Sabtu, 07 Februari 2015

Nongkrong, Konten dan Visi.

Malam tadi, satu malam yang mungkin biasa atau tidak biasa.

Aku boleh bilang menghilangkan rutinitas malam, nongkrong atau sekedar berkumpul dengan udara kantor. Hingga aku lebih memilih mengantar seorang teman dan memilih bertemu di satu tempat utnuk mengerjakan sesuatu baik personal atau project bareng. 

Aku bisa yakin, sebuah rutinitas lama akan menuntutku untuk tidak meninggalkannya. Dan benar saja memang.

But, 

Aku yakin selalu ada kosekuensi dari setiap keputusan. Tenang, kalo soal itu, hidup itu pilihan. Hingga saat semalam saya menunggu teman. Aku seperti maling, mengendap, kabur. Padahal untuk pulang kapanpun itu itu hak, mau apapun itu, terserah mauku.

Tapi, rasa tidak enak itu selalu saja menghantuiku. kasih kucing sajalah itu rasa. 

Beda Konten

Malam tadi aku dan seorang teman. kita  nongkrong hingga pukul 12 lebih. Lebih malam dari pada nongkrong biasanya. Namun ternyata aku baru sadar jika apa yang membedakan nongkrong bersama teman dan dengan tongkrongan lain di kantor adalah soal konten.


Isi dari yang kita bicarakan, kita kerjakan dan obrolkan. Aku senang dengan tongkrongan lama, penuh dengan hal lucu dan tertawa. Tapi jika nongkrong dengan temanku  yang kadang sampai nongkrong sampai jam 1 malam, kita bisa tertawa dan serius membicarakan hal-hal yang lebih apa yang harus kita kerjakan dan kita butuhkan untuk kedepan. Namun tetap kita juga buat sangat menyenangkan. Yap sama-sama nongkrong namun punya konten yang memiliki value. 

Dan ternyata, aku baru ngeh kalo ternyata apa yang membuat sebuah berbeda konten satu sama lain adalah kesamaan visi mungkin.

Karena ternyata intensitas mempertemukan mempertemukan sebuah visi. Visi untuk menjalakan sebuah bisnis dan membuat sesuatu. Ada satu teman yang kita punya satu visi untuk lebih ke membuat sebuah perbaikan dan perubahan diri. Dalam bentuk apapun itu, baik nongkrong, jalan atau main terselip visi paling tidak cara untuk membuat kita solid untuk menciptakan sebuah visi yang sama.

Dan kalo bagitu sedikit banyaknya, nongkrong memperkuat dan menajamkan sebuah visi. Kamu setuju?


RGDS
A&K NMI EL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar